Beda rasa rafting di Sungai Ayung vs Telagawaja – part 2

Setelah ulasan pada tulisan sebelumnya, lebih banyak cerita di Sungai Ayung. Sekarang kita pindah ke Sungai Telagawaja di Karangasem. Secara lokasi, dari Denpasar, lebih jauh ke Telagawaja. Kurang lebih 1,5 jam. Sama dijemput juga dari lokasi di Denpasar.

Hmm… sambil mengingat-ingat, karena udah lumayan lama juga kesana.

Waktu itu pake BMW rafting, lumayan banyak sekitar 20 orang. Perahu yang digunakan lebih kecil daripada yang ada di Ayung. Kalau di Ayung bisa isi 6 orang, yang ini cuma isian 4 orang. Kalau dari segi biaya, malah lebih murah dengan BMW ini. Skitar 200-250 ribu, lupa. Kalo Sobek di Ayung lebih mahal, di atas 300 klo ga salah inget.

Dari segi jeram, lebih asik dan menantang jeram di Telagawaja. Lebih deras, walo kadang kaki terasa menyentuh dasar bebatuan. Lebar sungai lebih sempit Telagawaja. Tapi lebih lama mengarunginya, kayanya lebih panjang daripada waktu di Ayung.

Terakhir, dapat makan. Di Ayung, dengan Sobek, juga dapat makan siang kok. Tapi kalo dari rasa makanan, kayanya lebih mending yang disajikan oleh BMW ini. Hehehe entahlah.. selera beda

Diterbitkan oleh acennova

I live in Bali, Indonesia. Beautiful place, Island of Gods. Bali is my life

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.